Istilah Akuntansi Inggris Indonesia

Category on Kamus Akuntansi

Istilah Akuntansi Bagian F

Factory overhead cost > Biaya overhead pabrik > Semua biaya operasi pabrik di luar bahan langsung dan pekerja langsung.

Factory overhead controllable variance > Varians overhead pabrik yang terkendali > Perbedaan antara jumlah sebenarnya biaya overhead pabrik yang terjadi dan jumlah overhead pabrik yang dianggarkan untuk tingkat operasi yang dicapai.

Factory overhead volume variance > Varians volume overhead pabrik > Kerugian atau keuntungan karena beroperasi dibawah atau diatas 100% kapasitas produktif normal.

Future value > Nilai masa depan > Jumlah yang berakumulasi pada suatu tanggal di masa depan sebagai hasil dari investasi atau serangkaian investasi.

Funded > Didanai, dicadangkan > Pencadangan (appropriasi) laba yang ditahan yang disertai dengan penyisihan uang kas atau surat-surat berharga.

FOB shipping point > Franko gudang penjual > Syarat perjanjian antara pembeli dan penjual, dimana hak kepemilikan berpindah ketika barang diserahkan kepada perusahaan angkutan dan pihak pembeli menanggung biaya transportasi.

FOB destination > Franko gudang pembeli > Syarat perjanjian antara pembeli dan penjual, dimana hak kepemilikan barang berpindah ketika barang diterima oleh pembeli, dan pihak penjual menanggung biaya transportasi.

Flexible budget > Anggaran fleksibel > Suatu seri anggaran untuk berbagai tingkat kegiatan.

Fixed expense (cost) > Beban (biaya) tetap > Suatu beban (biaya) yang cenderung tetap jumlahnya, meskipun volume kegiatan bervariasi.

Fiscal year > Tahun fiscal (tahun pajak) > Periode akuntansi tahunan yang dianut oleh suatu perusahaan.

First-in, first-out (fifo) method > Metode masuk pertama, keluar pertama (fifo) > Suatu metode penetapan harga pokok persediaan berdasarkan asumsi bahwa harga pokok barang terjual harus dibebankan terhadap pendapatan menurut urutan harga pokok yang terdiri.

Finished googs ledger > Buku barang jadi > Buku tambahan yang memuat perkiraan tersendiri untuk setiap jenis barang yang diproduksi.

Finished goods inventory > Persediaan barang jadi > Harga pokok barang jadi yang ada dalam keadaan siap dijual.

Financial accounting standards board (FASB) > Dewan standar akuntansi keuangan > Suatu badan yang berwenang mengembangkan prinsip-prinsip akuntansi untuk semua kesatuan kecuali pemerintahan.

Financial accounting > Akuntansi keuangan > Cabang akuntansi yang berhubungan dengan pencatatan transaksi dengan menggunakan prinsip akuntansi yang lazim (GAAP) untuk sebuah perusahaan bisnis atau unit ekonomi lain dan dengan penyusunan secara periodic berbagai laporan dari catatan tersebut.

Kami akan terus mengupdate kamus akuntansi online ini untuk kesempurnaan content istilah akuntansi secara keseluruhan.

tags: , , ,