Home | Archive | About Us | Contact Us | Submit Article       



Home » Kamus Akuntansi » Istilah Akuntansi Indonesia Inggris


Istilah Akuntansi Indonesia Inggris

Category on Kamus Akuntansi


Istilah Akuntansi Bagian G

General journal > Jurnal umum > Formulir dua lajur untuk mencatat ayat-ayat jurnal yang tidak masuk ke dalam jurnak khusus.

General ledger > Buku besar > Buku utama, apabila digunakan bersamaan dengan buku tambahan berisi semua perkiraan neraca dan perhitungan laba-rugi.

Gross profit method > Metode laba kotor > Suatu cara menaksir persediaan yang ada tanpa harus menghitung secara fisik jumlah persediaan.

Gross profit > Laba kotor > Selisih antara penjualan bersih dan harga pokok penjualan.

Gross pay > Penghasilan kotor > Pengahasilan total seorang karyawan untuk suatu periode penggajian.

Goodwill > Goodwill > Suatu aktiva tak berwujud yang terkait pada suatu perusahaan tertentu sebagai hasil factor-faktor yang menguntungkan, seperti lokasi, keunggulan produk, nama baik, dan keahlian manajerial.

Going concern concept > Konsep perusahaan berlanjut > Konsep yang menganggap bahwa suatu kesatuan usaha diharapkan akan terus beroperasi dengan menguntungkan dalam jangka waktu yang terbatas.

Generally accepted accounting principle (GAAP) > Prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum > Pedoman-pedoman akuntansi yang diterima umum untuk menyiapkan laporan keuangan.

General Accounting > Aukuntansi Umum

General Ledger > Buku besar

General Journal > Jurnal umum

General And Administrative Expense > Biaya umum dan administrasi

General Examination > Pemeriksaan umum

General Assigment > Penegasan umum

Government financial > Keuangan penerintah

Government accunting > Akuntansi pemerintah

Gross Method > Metode Kotor

Gross loss > Rugi kotor

Gross Profit >Laba kotor

Gross Profit Analysist > Analisa laba kotor

Gross profit method > Metode laba kotor

Gross Profit on sales > Laba kotor atas penjualan

Gross Working Capital > modal kerja kotor

Group Code > Kode kelompok

Go Public Compony > Perusahan yang menjual saham
ke masyarakat

Untuk kesempurnaan istilah akuntansi ini, kami berharap mendapatkan pencerahan dari seluruh pemerhati akuntansi untuk melengkapi kamus akuntansi online ini.

Akuntansi Itu Mudah - Memahami akuntansi dengan kesederhanaanTerimakasih sudah menyempatkan waktu membaca artikel Istilah Akuntansi Indonesia Inggris pada blog kami. Harapan kami semoga artikel ini dapat memberikan nilai tambah untuk anda. Saran dan kritik yang konstruktif sangat kami harapkan guna kemajuan blog kami di masa depan, silahkan menuju page contact us. Sukses untuk anda. Oni Zamroni

 Related on Istilah Akuntansi Indonesia Inggris
Kamus Istilah Akuntansi Bagian P
Kamus Istilah Akuntansi Bagian P Paid-in capital > Modal disetor > Modal yang diperoleh dari para pemegang saham. Par > Pari (nominal) > Angka yang tercetak pada sertifikat saham.
Bagan Akuntansi
Contoh Bagan Akuntansi Apa sebenarnya yang dapat ditunjukkan oleh bagan akun tentang operasi bisnis? Perhatikan akun pendapatan dan beban yang diambil dari perusahaan penerbitan surat kabar di bawah ini
Kurs Tengah Bank Indonesia Hari Ini - Update
Kurs Tengah Bank Indonesia Update Hari Ini Kurs tengah bank Indonesia. Berikut ini kami sajikan kurs tengah terbaru yang berlaku untuk hari ini. Sumber data kami peroleh dari website resmi
Sunk Cost - Definisi, pengertian dan contoh
Sunk Cost dan Pengertiannya Sunk cost adalah biaya yang terjadi pada masa lalu, sudah dibayar, dan tidak dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan. Misalnya, suatu investasi berupa pembelian peralatan

Related Searches : , ,
Home | Archive | About Us | Contact Us | Referensi Situs | Privacy Policy | Sitemap | Copyright © Akuntansi Itu Mudah 2014. All Rights Reserved.