Kamus Akuntansi Inggris Indonesia

Category on Kamus Akuntansi

Istilah Akuntansi Bagian L

Last-in, first-out (LIFO) methode > Metode masuk akhir, keluar pertama > Suatu metode penetapan harga pokok persediaan berdasarkan asumsi bahwa harga pokok barang dagang yang paling terakhir terjadi harus dibebankan kedalam persediaan.

Lower of cost or market > Yang terendah antara harga pokok atau harga pasar > Suatu metode penetapan harga pokok persediaan atau penilaian investasi jangka pendek, dimana aktiva tersebut dicatat sebesar nilai yang terendah antara harga pokok atau harga pasar.

Long-term liability > Kewajiban jangka panjang > Suatu kewajiban yang jatuh temponya relative lama (biasanya lebih dari satu tahun).

Long-term investment > Investasi jangka panjang > Suatu investasi yang tidak dimaksudkan untuk dicairkan menjadi uang kas lagi dalam operasi normal perusahaan dan dalam neraca dicantumkan sebagai akun perkiraan investasi.

Liquidation > Likuidasi > Proses pembubaran pada saat persekutuan menghentikan usahanya.

Liability > Kewajiban > Hutang yang dimiliki suatu perusahaan atau bisnis.

Leverage > Leverej > Kecenderungan perubahan tingkat laba atas modal pemegang saham dari tingkat laba atas total aktiva karena perbedaan antara bunga yang dibayar kepada kreditur dan hasil yang diperoleh dari dana yang dipinjam dari kreditor tersebut.

Ledger > Buku besar > Sekelompok perkiraan yang digunakan oleh perusahaan.

Laporan Bulanan Bank Umum Syariah > Selanjutnya disebut Laporan adalah laporan keuangan yang disusun oleh bank yang melaksanakan kegiatan usaha bedasarkan prinsip syariah untuk kepentingan Bank Indonesia, yang disajikan menurut sistematika yang Ditentukan bank indonesia dalam format dan definisi yang seragam Serta dilaporkan dengan menggunakan sandi-sandi dan angka-angka.

Laporan Keuangan Publikasi Triwulanan > Laporan keuangan yang disusun berdasarkan standar akuntansi keuangan yang berlaku dan dipublikasikan setiap tri wulan sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia

Lessee > Penyewa; pihak yang mengambil manfaat dari penggunaan aset, (manfaat)

Lessor > Pemberi sewa; pemilik aset yang akan disewakan, bisa dilakukan oleh lembaga keuangan syariah (LKS)

Istilah akuntansi bagian L. Bagi anda yang ingin partisifasi mengisi konten kamus bagian L silahkan kirimkan melalui kolom komen di bawah.

tags: , , ,