Home | Archive | About Us | Contact Us | Submit Article       



Home » Kamus Akuntansi » Kamus Istilah Akuntansi Bagian N


Kamus Istilah Akuntansi Bagian N

Category on Kamus Akuntansi


Istilah Akuntansi Bagian N

Natural business year > Tahun usaha alami > Suatu tahun yang berakhir apabila kegiatan perusahaan telah mencapai titik terendah dalam siklus operasi tahunannya.

Net income > Laba bersih > Angka terakhir dalam perhitungan laba-rugi apabila pendapatan melebihi beban.

Number of days sales in receivables > Jumlah hari penjualan dalam piutang > Hubungan antara penjualan kredit dan piutang usaha, yang dihitung dengan membagi piutang usaha bersih pada akhir tahun dengan rata-rata penjualan kredit harian.

Number of days sales in inventory > Jumlah hari penjualan dalam persediaan > Hubungan antara volume penjualan dan persediaan, yang dihitung dengan membagi persediaan barang dagang pada akhir tahun dengan harga pokok penjualan rata-rata per hari.

Note receivable > Wesel tagih > Janji tertulis untuk membayar, yang merupakan jumlah yang akan diterima oleh suatu perusahaan.

Note payable > Wesel bayar > Janji tertulis untuk membayar, yang merupakan jumlah yang terhutang oleh suatu perusahaan.

Noncontrollable cost > Biaya yang tidak dapat dikendalikan > Untuk suatu tingkat manajemen tertentu, biaya tidak dapat dikendalikan secara langsung.

Nominal account > Perkiraan nominal > Perkiraan pendapatan atau beban yang secara periodik ditutup ke perkiraan ikhtisar laba rugi; perkiraan modal pemilik sementara.

Net worth > Kekayaan bersih > Modal pemilik dalam suatu perusahaan.

Net realizable value > Nilai bersih yang dapat direalisasikan > Jumlah yang harus dinilai untuk barang dagang yang dapat dijual hanya pada harga di bawah harga pokok, yang ditentukan dengan harga penjualan dikurangi setiap biaya pelepasan langsung.

Net pay > Penghasilan bersih > Penghasilan kotor dikurangi potongan upah/gaji; jumlah yang harus dibayarkan majikan kepada karyawan.

Net loss > Rugi bersih > Angka terakhir dalam perhitungan laba-rugi apabila pendapatan kurang dari beban.

Apabila ada tambahan istilah akuntansi dari rekan-rekan silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah, guna kelengkapan kamus istilah akuntansi bagian N.

Akuntansi Itu Mudah - Memahami akuntansi dengan kesederhanaanTerimakasih sudah menyempatkan waktu membaca artikel Kamus Istilah Akuntansi Bagian N pada blog kami. Harapan kami semoga artikel ini dapat memberikan nilai tambah untuk anda. Saran dan kritik yang konstruktif sangat kami harapkan guna kemajuan blog kami di masa depan, silahkan menuju page contact us. Sukses untuk anda. Oni Zamroni

 Related on Kamus Istilah Akuntansi Bagian N
Analisis Keuangan : Rasio Kewajiban Terhadap Ekuitas Pemilik
Rasio Kewajiban Terhadap Ekuitas Pemilik Diposkan Oleh Oni Zamroni Pada dasarnya laporan akuntansi keuangan adalah sebuah alat bagi manajemen untuk melaporkan aktivitas opersai perusahaan kepada pemilik. Selain itu, laporan
Dasar-dasar Akuntansi
Mengenal Dasar-dasar Akuntansi Oleh Oni Zamroni Untuk memulai pembuatan laporan keuangan akuntansi, tentunya hal tersebut akan sia-sia jika kita tidak memplajari dasar-dasar akuntansi terlebih dahulu. Pada dasarnya akuntansi adalah
Pengertian Process Costing System dalam Akuntansi Biaya
Process Costing System dan Penjelasannya Process costing system atau sistem proses. Dengan sistem ini, bahan baku diproses menjadi produk jadi yang terdiri dari unit yang identik. Perusahaan yang memproduksi
Metode Depresiasi / Penyusutan Aktiva Tetap
Metode Depresiasi / Penyusutan Aktiva Tetap Metode depresiasi aktiva tetap yang digunakan ditentukan oleh kebijakan akuntansi perusahaan, kecuali dalam keperluan perhitungan pajak penghasilan (PPh) perusahaan. Metode depresiasi yang dipilih

Home | Archive | About Us | Contact Us | Referensi Situs | Privacy Policy | Sitemap | Copyright © Akuntansi Itu Mudah 2015. All Rights Reserved.