Home | Archive | About Us | Contact Us | Submit Article       



Home » Kamus Akuntansi » Kamus Istilah Akuntansi Bagian N


Kamus Istilah Akuntansi Bagian N

Category on Kamus Akuntansi


Istilah Akuntansi Bagian N

Natural business year > Tahun usaha alami > Suatu tahun yang berakhir apabila kegiatan perusahaan telah mencapai titik terendah dalam siklus operasi tahunannya.

Net income > Laba bersih > Angka terakhir dalam perhitungan laba-rugi apabila pendapatan melebihi beban.

Number of days sales in receivables > Jumlah hari penjualan dalam piutang > Hubungan antara penjualan kredit dan piutang usaha, yang dihitung dengan membagi piutang usaha bersih pada akhir tahun dengan rata-rata penjualan kredit harian.

Number of days sales in inventory > Jumlah hari penjualan dalam persediaan > Hubungan antara volume penjualan dan persediaan, yang dihitung dengan membagi persediaan barang dagang pada akhir tahun dengan harga pokok penjualan rata-rata per hari.

Note receivable > Wesel tagih > Janji tertulis untuk membayar, yang merupakan jumlah yang akan diterima oleh suatu perusahaan.

Note payable > Wesel bayar > Janji tertulis untuk membayar, yang merupakan jumlah yang terhutang oleh suatu perusahaan.

Noncontrollable cost > Biaya yang tidak dapat dikendalikan > Untuk suatu tingkat manajemen tertentu, biaya tidak dapat dikendalikan secara langsung.

Nominal account > Perkiraan nominal > Perkiraan pendapatan atau beban yang secara periodik ditutup ke perkiraan ikhtisar laba rugi; perkiraan modal pemilik sementara.

Net worth > Kekayaan bersih > Modal pemilik dalam suatu perusahaan.

Net realizable value > Nilai bersih yang dapat direalisasikan > Jumlah yang harus dinilai untuk barang dagang yang dapat dijual hanya pada harga di bawah harga pokok, yang ditentukan dengan harga penjualan dikurangi setiap biaya pelepasan langsung.

Net pay > Penghasilan bersih > Penghasilan kotor dikurangi potongan upah/gaji; jumlah yang harus dibayarkan majikan kepada karyawan.

Net loss > Rugi bersih > Angka terakhir dalam perhitungan laba-rugi apabila pendapatan kurang dari beban.

Apabila ada tambahan istilah akuntansi dari rekan-rekan silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah, guna kelengkapan kamus istilah akuntansi bagian N.

Akuntansi Itu Mudah - Memahami akuntansi dengan kesederhanaanTerimakasih sudah menyempatkan waktu membaca artikel Kamus Istilah Akuntansi Bagian N pada blog kami. Harapan kami semoga artikel ini dapat memberikan nilai tambah untuk anda. Saran dan kritik yang konstruktif sangat kami harapkan guna kemajuan blog kami di masa depan, silahkan menuju page contact us. Sukses untuk anda. Oni Zamroni

 Related on Kamus Istilah Akuntansi Bagian N
Penarikan oleh Pemilik – Prive
Jurnal penarikan oleh pemilik Prive atau Penarikan oleh pemilik. Pemilik perusahaan perorangan dapat menarik kas dari perusahaan untuk keperluan pribadi. Praktek seperti ini lazim terjadi jika pemilik perusahaan mengelola
Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan
Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan Setiap wajib pajak (WP) wajib memahami secara benar mengenai peraturan perpajakan di Indonesia. Dengan adanya susunan Ketentuan umum dan tata cara perpajakan diharapkan
Pengertian Akuntansi Biaya dan Peranannya
Definisi dan Pengertian Akuntansi Biaya Akuntansi biaya atau kerap disebut cost accounting adalah suatu sistem yang mencatat dan mendokumentasikan seluruh biaya produksi yang terjadi, mulai dari pembelian persediaan bahan
Peraturan Perpajakan Indonesia Terbaru Tahun 2013
Peraturan Perpajakan Indonesia Peraturan pajak terbaru. Bagi anda yang ingin mengetahui semua jenis peraturan perpajakan yang ada di Indonesia, silahkan masukan kata kunci peraturan atau nomor peraturan yang diinginkan

Related Searches : , , ,
Selamat datang di akuntansiitumudah.com
Like untuk masuk ke halaman ^_^

Social PopUP by Timersys
Home | Archive | About Us | Contact Us | Referensi Situs | Privacy Policy | Sitemap | Copyright © Akuntansi Itu Mudah 2015. All Rights Reserved.