Kamus Istilah Akuntansi Bagian T

Category on Kamus Akuntansi

Kamus Istilah Akuntansi Bagian T

T-account > Perkiraan T > Suatu bentuk perkiraan yang menyerupai huruf T.

Taxable income > Laba kena pajak > Dasar pengenaan pajak penghasilan.

Two-column journal > Jurnal dua kolom > Jurnal umum untuk berbagai tujuan.

Trail balance > Neraca percobaan > Suatu daftar ikhtisar saldo dan judul perkiraan.

Treasury stock > Saham treasuri > Saham beredar perusahaan sendiri yang telah ditebus (dibeli) kembali.

Transposition > Transposisi > Salah mencatat angka dari satu jumlah, misalnya $542 ditulis $524.

Total cost concept > Konsep total biaya > Suatu konsep yang digunakan dalam menerapkan pendekatan biaya penuh pada penetapan harga produk dimana semua biaya pabrikasi produk ditambah beban penjualan dan administrasi termasuk dalam dan administrasi termasuk dalam jumlah biaya yang akan ditambahkan dengan markup.

Time tickets > Kartu waktu/jam kerja > Suatu formulir dimana dicatat jumlah jam kerja yang dipakai oleh setiap karyawan dan biaya pekerja yang dikeluarkan untuk setiap pekerjaan, atau untuk overhead pabrik.

Temporary investment > Investasi sementara > Investasi dalam surat-surat berharga yang dapat dijual dengan segera, apabila dibutuhkan uang kas.

Temporary differences > Perbedaan sementara > Perbedaan antara laba sebelum pajak penghasilan dan laba kena pajak yang diperoleh dari pos-pos yang diakui dalam satu periode untuk tujuan perhitungan laba-rugi dan dalam periode lain untuk tujuan pajak. Perbedaan tersebut berkebalikan atau kembali lagi dalam tahun-tahun mendatang.

Temporary account > Perkiraan sementara > Suatu perkiraan pendapatan atau beban yang secara periodik ditutup ke perkiraan ikhtisar laba-rugi; suatu perkiraan nominal.

Untuk update istilah akuntansi bagian T, silahkan kirimkan melalui kolom komentar yang tersedia. Semoga kamus istilah akuntansi yang ada pada website ini semakin lengkap.

tags: , , ,