Kamus Istilah Akuntansi Bagian V

Category on Kamus Akuntansi

Kamus Istilah Akuntansi Bagian V

Variable cost concept > Konsep biaya variabel > Suatu konsep yang digunakan dalam penerapan pendekatan biaya-plus pada penetapan harga produksi dimana hanya biaya dan beban variabel yang termasuk dalam jumlah biaya yang akan ditambah dengan mark-up.

Voucher system > Sistem voucher > Catatan, metode, dan prosedur yang digunakan dalam membuktikan dan mencatat kewajiban serta membayar dan mencatat pembayaran kas atas kewajiban tersebut.

Voucher register > Register voucher > Jurnal untuk mencatat semua voucher.

Voucher > Voucher (bukti pengeluaran) > Suatu dokumen yang berlaku sebagai bukti otorisasi pembayaran kas.

Vertical analysis > Analisis vertikal > Analisis persentase bagian komponen yang bersangkutan dengan total bagian tersebut dalam suatu laporan keuangan.

Variances from standard > Penyimpangan/ varians dari standar > Perbedaan antara biaya standard an biaya sebenarnya.

Variable costing > Penetapan biaya variabel  > Suatu konsep yang mempertimbangkan biaya produk yang diproduksi agar hanya terdiri dari biaya pabrikasi yang naik atau turun sesuai dengan naik atau turunnya volume produksi (bahan langsung, pekerja langsung, dan overhead pabrik variabel).

Terima kasih sudah membaca istilah akuntansi bagian V. Jika rekan-rekan ingin menambahkan kamus akuntansi, silahkan rekan mengisi pada kolom komentar yang tersedia. Terima kasih.

tags: , , ,