Kamus Istilah Akuntansi Bagian Y

Category on Kamus Akuntansi

Kamus Istilah Akuntansi Bagian Y

Yield > Hasil > Ukuran efisiensi pemakaian bahan; yield mengukur rasio jumlah output bahan terhadap jumlah input bahan. Yield kurang dari 1,0 artinya terjadi kehilangan bahan dalam suatu proses.

Yield Variance > Penyimpangan hasil investasi > Penyimpangan hasil yang terjadi atas pemakaian bahan baku dengan rencana pemakaian bahan baku.

Year-to-date net income > Laba bersih sampai dengan akhir tahun > Suatu perusahaan menghasilkan laba bersih dari awal tahun buku berjalan sampai dengan tanggal yang telah ditentukan. Contohnya, pendapatan bersih pada tanggal 31 Januari 2012 untuk perusahaan yang tahun kalendernya adalah pendapatan bersih dari 1 Januari 2012 sampai dengan 31 Desember 2012.

Yield to maturity > Hasil pengembalian investasi > Adalah total pengembalian investasi obligasi yang dimiliki perusahaan hingga tanggal jatuh tempo. Contohnya, jika obligasi atau surat-surat berharga yang dibeli kurang dari nilai jatuh tempo, maka perhitungan yield to maturity-nya  adalah bunga tahunan ditambah keuntungan sebagai peningkatan obligasi dari total investasi dengan nilai jatuh tempo.

Jika obligasi atau surat-surat berharga tersebut dibeli melebihi dari nilai jatuh tempo, maka yield to maturity-nya adalah bunga tahunan dikurangi dengan kerugian sebagai penurunan obligasi terhadap total investasi dengan nilai jatuh tempo.

Silahkan menggunakan kolom komentar yang tersedia untuk menambahkan literatur istilah akuntansi bagian Y. Kami akan sangat gembira jika rekan-rekan akuntansi berpartisipasi dalam dalam kumpulan istilah akuntansi. Terima kasih

tags: , , ,