Home | Archive | About Us | Contact Us | Submit Article       



Home » Kamus Akuntansi » Kamus Istilah Akuntansi Indonesia Inggris


Kamus Istilah Akuntansi Indonesia Inggris

Category on Kamus Akuntansi


Istilah Akuntansi Bagian E

Earnings per share (EPS) on common stock > Laba per saham saham biasa > Rasio profitabilitas dari laba bersih yang tersedia bagi pemegang saham terhadap jumlah lembar saham yang beredar.

Economies of scale > Skala yang ekonomis > Suatu konsep ekonomi yang menyatakan bahwa dalam rentang produksi yang luas, biaya-biaya bervariasi dalam proporsi yang berbeda dengan perubahan dalam dasar aktivitas. Bila fasilitas produksi terbatas, biaya-biaya cenderung meningkat tetapi pada tingkat yang menurun dengan naiknya produksi pada tingkat yang relatif lebih rendah.

Effective funds of interest > Suku bunga efektif > Suku bunga pasar pada saat pengeluaran obligasi.

Extraordinary repairs > Reparasi luar biasa > Pengeluaran yang menambah umur kegunaan suatu aktiva lebih lama dari estimasi awalnya.

Extraordinary item > Pos luar biasa > Suatu kejadian atau transaksi yang sifatnya tidak biasa atau jarang terjadi.

Expense > Beban > Jumlah aktiva yang terpakai atau jasa yang digunakan dalam proses menghasilkan pendapatan.

Exchange rate > Kurs tukar valuta asing > Kurs yang menunjukkan nilai tukar mata uang tertentu dengan mata uang lainnya.

Uquivalent units of production > Unit produksi ekuivalen > Jumlah unit yang dapat diproduksi dari awal sampai dengan akhir selama suatu periode.

Equity security > Surat berharga pemilikan > Saham preferen atau saham biasa.

Equity per share > Ekuitas (modal) per lembar saham > Rasio modal pemilikan saham terhadap jumlah lembar saham yang beredar.

Equity method > Metode kepemilikan (metode ekuitas) > Suatu metode akuntansi untuk investasi dalam saham biasa, dimana perkiraan investasi disesuaikan untuk bagian investor dari laba bersih periodik dan dividen harta yang diterima dari investee.

Eelectronic funds transfer (EFT) > Transfer dana elektronik > Suatu sistem pembayaran yang menggunakan impuls elektronik terkomputerisasi, dan bukan dengan kertas (uang, cek, dan sebagainya) untuk melaksanakan suatu transaksi kas.

Effective rate of interest > Suku bunga efektif > Suku bunga pasar pada saat pengeluaran obligasi.

Kamus akuntansi ini akan terus kami update guna memenuhi kesempurnaan informasi istilah akuntansi.

Akuntansi Itu Mudah - Memahami akuntansi dengan kesederhanaanTerimakasih sudah menyempatkan waktu membaca artikel Kamus Istilah Akuntansi Indonesia Inggris pada blog kami. Harapan kami semoga artikel ini dapat memberikan nilai tambah untuk anda. Saran dan kritik yang konstruktif sangat kami harapkan guna kemajuan blog kami di masa depan, silahkan menuju page contact us. Sukses untuk anda. Oni Zamroni

 Related on Kamus Istilah Akuntansi Indonesia Inggris
Cadangan Piutang Ragu-ragu atau Tak Tertagih
Cadangan Piutang Ragu-ragu Metode ini menganut implementasi dari prinsip konservatif. Bila ada kemungkinan biaya muncul (dalam bentuk piutang yang tidak tertagih) maka harus dibuat pencadangannya. Sementara itu, bila ada
Metode Identifikasi Khusus - Penilaian Persediaan
Metode Identifikasi Khusus – Penilaian Persediaan Metode identifikasi khusus (specific identification). Metode ini adalah metode yang paling sempurna dalam menentukan berapa nilai persediaan yang ada karena setiap unit barang
Kurs Tengah BI Hari Ini 3 Juni 2014
Kurs Tengah BI Hari Ini 3 Juni 2014 Satuan Kurs Tengah Dolar Australia - AUD 1,00 Rp10.970,38 Rp10.856,58 Rp10.913,48 Dolar Brunei D. - BND 1,00
Kamus Istilah Akuntansi Bagian X
Kamus Istilah Akuntansi Bagian X Xe·ro·fil /sérofil/ n Bio organisme yg tahan hidup di daerah kering Xe·non /sénon/ n Kim gas mulia, tidak berbau dan tidak berwarna, terdapat dl

Related Searches : , , ,
Home | Archive | About Us | Contact Us | Referensi Situs | Privacy Policy | Sitemap | Copyright © Akuntansi Itu Mudah 2014. All Rights Reserved.