Home | Archive | About Us | Contact Us | Submit Article       



Home » Laporan Keuangan » Laporan Ekuitas Pemilik – Modal Pemilik


Laporan Ekuitas Pemilik – Modal Pemilik

Category on Laporan Keuangan


Laporan Ekuitas Pemilik – Modal Pemilik

Laporan ekuitas pemilik (laporan perubahan modal) melaporkan perubahan ekuitas pemilik selama jangka waktu tertentu. Laporan tersebut dipersiapkan setelah laporan laba-rugi, karena laba bersih atau rugi bersih periode berjalan harus dilaporkan dalam laporan ini.

Demikian juga laporan ekuitas pemilik dibuat sebelum mempersiapkan neraca, karena jumlah ekuitas pemilik pada akhir periode harus dilaporkan di neraca. Oleh karena itu laporan ekuitas pemilik seringkali dipandang sebagai penghubung antara laporan laba-rugi dengan neraca.

Berikut adalah contoh laporan ekuitas pemilik.

Laporan Ekuitas Pemilik

Dari contoh di atas terdapat tiga jenis transaksi yang mempengaruhi ekuitas pemilik Jasa Akuntansi selama bulan Januari 20xx adalah antara lain, (1) setoran modal oleh pemilik sebesar Rp 15.000.000.000,- (2) pendapatan dan beban yang menghasilkan laba bersih sebesar Rp 3.050.000.000,- dalam bulan berjalan, dan (3) penarikan oleh pemilik sebesar Rp 2.000.000.000,-.

Baca artikel akuntansi lainnya, Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Tbk dan Laporan Keuangan Sederhana.

Akuntansi Itu Mudah - Memahami akuntansi dengan kesederhanaanTerimakasih sudah menyempatkan waktu membaca artikel Laporan Ekuitas Pemilik – Modal Pemilik pada blog kami. Harapan kami semoga artikel ini dapat memberikan nilai tambah untuk anda. Saran dan kritik yang konstruktif sangat kami harapkan guna kemajuan blog kami di masa depan, silahkan menuju page contact us. Sukses untuk anda. Oni Zamroni

 Related on Laporan Ekuitas Pemilik – Modal Pemilik
Kurs Pajak Tanggal 11 Juni 2014 - 17 Juni 2014
Kurs Pajak Tanggal 11 Juni 2014 – 17 Juni 2014 Berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 25/KM.11/2014 pada tanggal 10 Juni 2014 berlaku tanggal 11 Juni 2014 – tanggal 17
Amortisasi Aktiva Tidak Berwujud
Amortisasi Aktiva Tidak Berwujud Aktiva tetap terdiri dari aktiva tetap yang nyata terlihat atau berwujud (tangible asset) serta aktiva tetap yang tidak nyata atau berwujud (intangible). Contoh aktiva intangible
PPN : Kegiatan Membangun Sendiri
Pajak Pertambahan Nilai yang dikenakan atas Kegiatan Membangun Sendiri (KMS) Berdasarkan PMK No. 39/PMK.03/2010 Oleh : Agus Sulaeman Kegiatan membangun sendiri. Kali ini saya akan membahas tentang kegiatan membangun sendiri (KMS)
Komponen Laporan Keuangan
Komponen Laporan Keuangan Komponen laporan keuangan terdiri dari beberapa laporan diantaranya adalah laporan laba rugi, laporan neraca, laporan perubahan modal, laporan arus kas, dan catatan atas laporan keuangan perusahaan.

Related Searches : , , ,
Selamat datang di akuntansiitumudah.com
Like and Share!

Social PopUP by Timersys
Home | Archive | About Us | Contact Us | Referensi Situs | Privacy Policy | Sitemap | Copyright © Akuntansi Itu Mudah 2014. All Rights Reserved.